Pengalaman Berburu Tiket Kereta Api Go Show!!

Tiket Kereta Api Go Show Super Murah

Diantara banyaknya transportasi jarak jauh, Kereta Api adalah favoritku. Aku lagi berada di Cilacap beberapa minggu terakhir. Dan minggu lalu, aku main ke Jogja. Satu hal yang aku sayangkan dari Cilacap, "TIKET KERETA APINYA YANG MAHAL KALAU MAU KE DAN DARI JOGJA". Sebel aku tuh gais!!!

Harga tiket kereta Cilacap-Jogja dan sebaliknya itu paling murah 180K. Hampir 3x lipat ongkos naik bus yang hanya 70k. Sebagai orang yang belum kaya, aku terpaksa merelakan kenikmatan naik kereta dan memilih naik transportasi yang bikin istighfar puluhan kali: BUS. Ajaib memang, pengalamanku kemarin naik bus dari Cilacap Ke Jogja, ngebut sekaliii astagaaa.... Mungkin karena aku duduk persis di belakang sopir, jadi aku menyaksikan langsung gimana bus jalannya ZIG-ZAG. Kanan kiri salip sana salip sini. Mepetttt awassssss!!!!

Aku jadi ingat obrolan dengan kakakku di bus kemarin

"Andaikan harga tiket kereta bisa lebih murah ya.." Kata doi sambil ngeluh karena gak bisa tenang di dalam bus.

"Iya. Andaikan ada tiket kereta yang harganya lebih murah dari bus ya. Pasti aku pilih naik kereta." Timpalku berandai-andai.



Ternyata memang tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini gais. Siapa sangka, hayalanku tentang harga tiket kereta yang lebih murah dari tiket bus itu SANGAT MUNGKIN TERJADI.

Sore hari sebelum malamnya aku dan kakakku akan kembali ke Cilacap, aku diberitahu tentang tiket kereta api Go Show. Tiket kereta api yang dijual dengan harga jauh lebih murah dan hanya bisa dibeli paling cepat  2 jam sebelum keberangkatan kereta. Karena kereta api Jogja-Cilacap jadwalnya jam 12 malam, maka aku pun mencoba peruntungan dengan datang ke stasiun sebelum jam 10 malam.

Aku datang ke stasiun Tugu Jogja dan masuk lewat pintu kecil di depan Abadi Hotel Malioboro (gak depan banget si). Tempat pembelian tiket go show ada di sebelah kiri, bersebelahan dengan tempat reservasi tiket -yang sudah tutup di malam hari-. Di depan kedua ruangan ini, berjejer beberapa mesin pembelian tiket otomatis.

Aku masuk ke ruang pembelian tiket go show dan bilang mau beli tiket kereta ke Cilacap. Mas petugasnya kemudian bilang "kalau  mau harga khusus, baru bisa jam 10 nanti ya mbak." Oke! aku tunggu.

Aku duduk di tangga depan ruang go show. Mendekati jam 10, tepatnya 10 kurang 5, aku berdiri dan masuk lagi ke dalam ruangan.
Ternyata sudah ada satu orang ibu-ibu yang mengantri. Aku antrian nomor 2, dan di belakangku sudah ada sekitar 5 orang yang mengantri. Untung aku duluan hehewww.

"tiket kereta api jogja-Cilacap untuk 2 orang dewasa satu anak bayi ya mbak." kata petugasnya mengulangi pesananku "totalnya 120.000".

GILAAAA!!! 

Serius aku kaget bukan main pas tau dapat tiket dengan harga super murah. Bayangin gais, 120.000 untuk 2 orang dewasa. It means, 60 ribu harga satu tiketnya, it means aku dapet diskon 120.000 pertiketnyaaaaa uwawwwww!!!!

Itulah pengalamanku berburu tiket kereta api go show. Setelah ini, aku berkeyakinan akan main ke stasiun untuk berburu tiket kereta api go show lagi. Mana tau bulan depan mau ke Jogja atau ke mana gitu  kan. Dan tampaknya, aku gak bakalan naik bus kalau mau ke Jogja lagi :v.


1 Komentar

praftiwi mengatakan…
Wah mesti dicoba nih wkkw